Cara Mengatasi Tombol Share Menutupi Judul Postingan pada Template Mas Sugeng

Untitled Document

Cara Mengatasi Tombol Share Menutupi Judul Postingan pada Template Mas Sugeng - Setelah beberapa jam yang lalu saya sempat membuat tutorial efek long shadow dengan photoshop, kali ini saya akan berbagi sedikit solusi untuk mengatasi tombol share yang error atau tepatnya menutupi judul artikel yang kita buat karena menggunakan template dari Mas Sugeng. Entah itu Brosense, Evo Magz, dan lainnya seperti gambar di atas.

Sebenarnya hal tersebut sama sekali tidak membuat seo blog menurun, hanya saja pasti membuat risih dan membuat mata sedikit sakit. Solusinya pun juga sudah ada banyak di mbah google, cuma sepertinya terlalu banyak ganti css dan html. Nah untuk itu saya akan bahas dengan cara cepat dan dalam 2 menit langsung fixed! Langsung saja, berikut langkah-langkah mengatasi tombol share yang error di template mas sugeng dengan cepat. PS: klik gambar untuk memperbesar.

  1. Pertama copy kode attribute css di bawah ini:

    position: relative;
  1. Selanjutnya login ke dashboard blog masing-masing, lalu klik Template dan klik Edit HTML seperti gambar di bawah.

  1. Klik kolom yang berisi code template-nya kemudian tekan tombol Ctrl + F secara bersamaan hingga muncul kolom pencarian. Ketikan .share-buttons lalu tekan Enter. Kalau sudah ketemu selektornya, paste-kan code yang dicopy tadi di antara kurung kurawal { } seperti yang diberi kotak merah pada gambar di bawah.

  1. Simpan template dengan cara mengklik tombol Simpan Template atau Save Template.

  1. Terakhir kalau sudah tersimpan silahkan kunjungi salah satu artikel blog sobat, dan lihat apakah sudah kembali normal atau belum. Kalau masih belum coba refresh halamannya dan lihat apakah sudah normal kembali seperti ini atau tidak.

Sekian untuk cara mengatasi tombol share yang error pada template mas sugeng untuk hari ini, semoga dapat membantu sobat. Jika ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar lewat kolom di bawah, jangan lupa like dan share apabila artikel sederhana ini membantu sobat ya! Terima kasih :)

0 Response to "Cara Mengatasi Tombol Share Menutupi Judul Postingan pada Template Mas Sugeng"

Post a Comment

Komentar yang mengandung kata-kata kasar, kurang sopan, dan spamming lainnya akan dihapus!