Pengertian Sistem Operasi Pada Komputer dan Contohnya

Pengertian Sistem Operasi Pada Komputer dan Contohnya

Pengertian Sistem Operasi Pada Komputer dan Contohnya - Pada artikel sebelumnya saya telah sedikit membahas tentang cara membuat teks menjorok pada paragraf di artikel blogspot, dan untuk kali ini akan membahas tentang sistem operasi secara singkat. Untuk anak TKJ pasti sudah tidak asing dengan yang namanya sistem operasi / operating system yang biasa disingkat OS. Kebanyakan orang hanya bisa menginstalnya pada platform dan menggunakannya, tapi tidak tahu arti dari sistem operasi pada komputer itu sendiri.

Pada artikel kali ini akan saya jelaskan secara singkat tentang apa itu sistem operasi dan contohnya apa saja. Lalu apa yang dimakasud sistem operasi, terutama pada komputer?

Sistem Operasi atau Operating System adalah adalah perangkat lunak komputer yang bertugas untuk mengontrol dan manajemen perangkat keras yang terhubung ke komputer, dan mengatur aplikasi yang ada untuk membantu pekerjaan manusia.

Contoh Sistem Operasi:

  1. Microsoft Windows
  2. Linux
  3. Mac OS
  4. Android

Itu dia tadi sedikit penjelasan tentang pengertian sistem operasi dan contohnya, dan semoga dapat dipahami. Memang ini adalah dasar dari pelajaran jurusan TKJ yang wajib diketahui oleh sobat semua yang kebetulan sejurusan dengan saya, jika ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar di bawah. Terima kasih :)

0 Response to "Pengertian Sistem Operasi Pada Komputer dan Contohnya"

Post a Comment

Komentar yang mengandung kata-kata kasar, kurang sopan, dan spamming lainnya akan dihapus!